Kamis, 04 Maret 2010

~Black Romantic Cafe~

Huwaaaaaaa~~~ Udah lama nggak nulis di blog! X'3 Pyuh.. akhir-akhir ini memang sibuk banget.. Hectic.. Walo aku kurang tau juga kenapa bisa segitu sibuknya.. Hehehe.. :P

Kali ini diputuskan aku bakal cuman nulis mengenai review tempat makan saja, karena request dari Cupie kayaknya bakal lebih menarik kalo blog diisi dengan gambar-gambar atau foto-foto.. :P Jadi kali inipun diputuskan untuk mereview tempat makan saja :D

Kali ini yang bakal di-review adalaaahhh... *drum rolls*
BLACK ROMANTIC CAFE !!! Ini salah satu tempat makan yang sering kudatengin ama Cupie kalo lagi pengen makan enak tapi murah ;P

Ah, ya! Buat yang nggak tau, Black Romantic Cafe itu terletak di Jl. Gelapnyawang, sejajarnya pasar Balubur dan tempat wisata kuliner Gelapnyawang. Posisi pasnya itu si seberang Masjid Salman. Bentukannya itu warung tapi cafe. Bingung? Mending langsung dateng aja ke sana sendiri. ;)

Pertama makan di BR (ini sebutan dari aku n temen-temenku buat tempat ini ;3) itu pas lagi istirahat dari main DnD sama Cupie dkk. Awalnya sih nggak terasa begitu special. Lalu begitu masuk MBA, aku n temen-temen satu sindikat jadi sering makan di sini, karena deket n makanannya aneh-aneh. N akhirnya, lama-lama, jadi ketagihan deh. ^w^ Hehehe.. Sekarang sih udah jadi salah satu tempat makan favorit ;)

Buat makanannya sendiri, BR lebih banyak main di makanan Indonesia n beberapa menu Barat. Dua menu kesukaanku yang paling sering aku makan itu Nasi Bakar (nasi dengan bumbu n teri kecil dibungkus pake daun n dibakar ditambah lauk ayam goreng, tahu, n tempe serta lalapan) dan Chicken Katsu (nasi / kentang ditambah lauk ayam digoreng dengan tepung roti dikasih saus bbq pedas manis). Kalau nggak salah Chicken Katsu salah satu menu faborit yang banyak dipesan.

Kalo buat minumannya, aku pribadi lebih suka Ice Black Drink sementara Cupie suka Ice White Drink. Dua-duanya minuman ice blend yang berbasis kopi. :) Must try pokoknya! X3 Sementara buat dessertnya, aku suka Ice Cream Cappuccino (homemade cappuccino ice cream ditabur bubuk kopi) ama Ice Cream Original (homemade ice cream dengan pilihan rasa vanilla, choco, n strawberry).

Buat dua benda terakhir ini, menurutku, harganya worth-it banget! X3 Dengan harga dibawah 10ribu udah bisa dapet ice cream 4 scoop (ice cream cappuccino) atau 2 scoop (ice cream original) dengan rasa yang enak. ;9 Salah satu menu yang harus dicoba menurutku. Tapi kalo udah mesen Ice Black atau Ice Drink, disarankan untuk tidak memesan Ice Cream Cappuccino karena rasa kopinya bakal bentrok n akhirnya malah jadi nggak enak di lidah. Xp

Pelayanannya memuaskan, para pelayannya ramah-ramah. Bahkan cenderung ngocol kalo menurutku. Hehehe.. ^^ Intinya, kalo suka tempat makan yang enak, murah, dan nyaman dengan music (ah, ya! di sini selalu muter lagu-lagu yang enak-enak. N tiap waktu ada tema-temanya jenis lagu apa yang diputar :D), musti cobain tempat ini. ;)

Kalo ada yang pengen tau kayak gimana tampilan makanannya, liat aja foto-foto di bawah~! \(^o^)/



Menu-menu yang sering aku dan Cupie cobain~! ^^
(ki-ka, atas-bawah: Ice Black Drink & Nasi Bakar; Ice Black Drink & Ice white Drink; Ice Cream Cappuccino & Ice Cream Original; Chicken Katsu)

note: buatku pribadi, aku ngerekomendasiin tempat ini buat sekedar hang out ama temen, ato buat nge-date karena tempatnya menyenangkan, makanan enak, dan yang pasti ga bakal bikin kantong bolong kalo cuman sekedar minum (minuman rata-rata 5rb-an). Tapi karena ini dasarnya warung, harus siap-siap menghadapi gempuran para pengamen yang datang silih berganti (walau kalo lagi beruntung, ada pengamen yang bersuara bagus yang nyanyi lagu Iwan Fals/ Ebiet G. Ade atau anak kecil yang main lagu Canon pake biola :3).

Well, I guess that's all for this time. Moga-moga besok ada waktu buat nulis lagi di blog. Enjoy~! :D

Jya~ne!



Sincerely,
Bena NDR


PS: I would be gladfull kalo siapapun yang udah nyobain cafe ini mau komen di sini. Makasih ya. :D

2 komentar:

  1. wah deket nih dari kos an.. apa disini ajah ya makannyah..
    *asalnyah mauk kerumah pasta..
    ntar cobain lewat aaah

    BalasHapus
  2. Ada info no. Telpnya ? makasih

    BalasHapus