Minggu, 13 September 2009

Ikhlas..

ikh·las a bersih hati; tulus hati: memberi pertolongan dng --; mereka benar-benar --;
meng·ikh·las·kan v memberikan atau menyerahkan dng tulus hati; merelakan: kami telah ~ kepergiannya; dia ~ tanahnya untuk tempat pembangunan rumah sakit;
ke·ikh·las·an n ketulusan hati; kejujuran; kerelaan: kita menghargai ~ nya menyerahkan sumbangan kpd yayasan yatim piatu

(sumber: http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php)


Akhir-akhir ini, entah kenapa kata ini sering banget terdengar di sekelilingku. 'Ikhlas'. Aku sempet nggak mengerti, kenapa kata ini terus-terusan didengerin ke aku. Apakah yang harus aku ikhlaskan? O.Oa Aku sendiri nggak begitu paham.

Tapi setelah aku ngobrol ama papa n ama Cupie, aku baru rada ngerti. Ternyata selama ini aku masih nggak terima kalo ada sesuatu yang tidak menyenangkan menimpaku (misal : digosipin). Padahal harusnya ku'ikhlas'in aja. Toh sebenernya kalo kita lihat lagi, kasihan juga orang-orang itu. Mereka seakan-akan tidak ada kerjaan lain ataupun keberanian untuk mencari tahu kenyataannya. Atau mungkin mereka juga sebenernya punya masalah sendiri dan mencari pelampiasan dengan cara seperti itu. <:3 Kalo dilihat dari sudut pandang lain.. Kasihan kan?

Well, jujur aja.. Aku sendiri belum mengerti bener sih.. Apa itu 'ikhlas' dan bagaimana kita bisa melakukannya.. But I'll try it slowly.. :3

Ah.. Ya.. Jadi inget.. Selain kata 'ikhlas' yang diputer-puter di sekelilingku, ada satu hal lagi yang diputer-puter di sekelilingku akhir-akhir ini. Yaitu salah satu ayat dari hadits (atau Al-Qur'an yah..? ga begitu inget juga..) yang intinya adalah 'janganlah kita menyebarkan aib saudara kita, melainkan beritahukanlah mereka bahwa apa yang mereka lakukan itu salah'. Hmmm.. Aku sendiri kurang ngerti.. Kenapa ayat ini berulang kali diperdengarkan padaku.. Mulai dari ucapan temen, sampai di radio. =_=a Yah.. well.. Mungkin waktunya instropeksi diri..? :3 Hahahaha.. ^^

Alhamdulillah hari ini menjadi hari keluarga yang menyenangkan. Kulkas yang rusak udah diganti yang baru, sempet ngerasain pijet lagi di Kenko, makan kenyang di Pepper Lunch, dan tadi dibelikan sepatu baru karena sepatu yang lama udah belel (tapi nanti mau kusemir di Stop n Go biar kinclong lagi.. Hehehe.. ^o^). Alhamdullilah banget, Allah udah ngasih banyak banget buat aku hari ini. :3 Ehehehe.. ^^

Yah, kayaknya segitu dulu aja deh buat hari ini.. Lagi capek banget badan.Hehehe.. ^^ I guess, it's time to sleep~! :D Jya~ne!


Sincerely,

Bena NDR



Tidak ada komentar:

Posting Komentar