Senin, 17 Agustus 2009

A little bit of Japanism..

Merdeka!!! XD

Ehehehe... mentang-mentang 17 Agustus jadi pengen ikutan teriak 'Merdeka!'.. Padahal kalo dipikir-pikir.. Apa bener kita udah merdeka..? :) Emang sih tanggal 17 Agustus'45 Bung Karno dan Bung Hatta telah menyatakan bahwa Indonesia telah merdeka.. Tapi kalo dilihat dari kenyataan sehari-hari.. Apakah bener kita udah merdeka? <:3 Kalo menurutku.. belum.

Misalnya aja dari Jepang.. Kata siapa kita udah nggak dijajah Jepang? Well, okay.. emang secara perang-perangan, kita udah nggak dijajah lagi. Tapikalo kita perhatiin, kita dijajah tanpa kita kerasa. Contohnya? komik2, makanan, gaya berpakaian, etc, etc.

Komik jepang aka manga kayaknya udah jadi bacaan sehari-hari.. Makanan Jepang? Takoyaki aja kayaknya sekarang udah jadi cemilan yang umum. Pakaian.. ga perlu ditanya deh.. Bahkan gaya Harajuku yang dulu dianggep freak dianggep stylish di Indo.. =_=a

Well, bukannya aku mo sok nasionalis.. bukannya aku mo sok munafik.. Aku juga suka Jepang.. Cinta banget malah.. Manga bacaan wajib.. Makanan Jepang? jangan tanya.. sushi ma ramen ma takoyaki doyan banget.. Olahraga dari kecil ikut karate n sekarang ikutan kendo.. Kurang Jepang apalagi coba?

Tapi kadang-kadang, hal-hal kecil ini yang suka jadi bahan pikiran iseng-ku.. Apakah bener kita emang udah merdeka? :)

Yah, itu kembali pada pemikiran kita masing-masing sih ^^ Kembali pada sudut pandang kita masing-masing, darimana kita melihat hal ini.. ^w^ Hehehehe..

Ngomong-ngomong soal makanan Jepang, tadi di HBO nonton film The Ramen Girl. Film barat sih, tentang cewek yang belajar bikin ramen ke tukang ramen Jepang. Lucu aja melihat perjalanan si cewek belajar ramen dengan perbedaan bahasa (si cewek ngomong bahasa Inggris tanpa bisa bahasa Jepang, n gurunya belajar ramen cuman bisa bahasa Jepang) tapi tetep berusaha setengah mati untuk membuat ramen yang mempunyai 'soul'.. :)

Nah, dari film tadi ada kata-kata yang menurutku menarik banget bagus banget.. Kata-kata itu diucapin ama ibunya sang guru ramen.. Dan kata-kata itu bener-bener bikin terenyuh.. At least for me.. :3 Kata-katanya itu begini:

Every food you make is a gift for your customer..
Every food you make will be a part of your customer's body..
That's why it must be full of pure love..

Well, kata-kata yang menurutku dalem banget.. Sesuai dugaanku.. Jepang selalu penuh dengan filosofi yang dalem dalam setiap halnya.. :3 Membuatku jadi mikir.. Apakah selama ini aku masak dan membuat kue sudah penuh dengan 'cinta'? Hehehe.. Dan tiba-tiba jad pengen bikin kue lagi.. ;3 Fufufu..

Yah, well.. I think that's all for now.. :3 Musti siap-siap buat makan malem ^o^
Jya~ne! \(^w^)/



Sincerely,
Bena NDR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar