Minggu, 12 Juli 2009

Balada si nyamuk nakal

Akhirnya.. second post.. setelah beberapa minggu absen.. ^^;;

Setelah post pertama yang berakhir dengan aku ga enak badan, mari kita lanjutkan apa yang terjadi selanjutnya.. ^^

Setelah menjadi zombie seselesai kuliah CeBe, akupun langsung dianter pulang ama Pujo. Badan rasanya udah nggak enak banget. Pusing, lemes, ngilu, n kayaknya demam. Sampe rumahpun aku langsung tewas di kasur ga bergerak lagi. Muka panas banget. Ternyata aku demam tinggi sekali. Berhubung udah nggak napsu makan, Pujo malem-malem dateng ke rumah bawain ager biar aku bisa makan (dari dulu kalo sakit, aku cuman bisa makan ager. terutama yang rasa buah ^^; ) n obat biar demamku turun. Setelah makan ager sedikit n minum air sebisanya, akupun tidur.

Well.. not really sleepin' tough.. soalnya semaleman itu aku ga bisa tidur. Bangun, tidur, bangun, tidur. Bener-bener menderita deh. Sambil terus berharap besoknya sembuh.

Ternyata Allah berkata lain. Hari Kamis aku masih tergeletak lemes dengan suhu badan yang tinggi di tempat tidur. Hingga akhirnya terpaksa ijin nggak ngajar ke Pipilaka. Nyokap kebetulan dateng ke Bandung karena ada neneknya temenku (yang orangtuanya temen nyokap bokap juga) yang meninggal (Innalillahi..). Akhirnya nyokap pun melihat kondisi anaknya ini. Muka merah n lemas n demam tinggi. Akhirnya aku disuru pindah ke kamar nyokap n dirawat ama nyokap semaleman (sambil diomelin karena ngeyel make selimut padahal bisa bikin demam tambah tinggi :P).

Akhirnya Jumat, suhu badan udah lumayan menurun. Cuman masih rada pusing n aku juga belum berani gerak macem2. Awalnya sempet ngira mungkin tipes, soalnya akhir-akhir makanku nggak bener n badan juga lagi kecapekan banget. Tapi malemnya, pas bokap dateng ke Bandung (Jumat pagi nyokap pulang dulu ke Jakarta karena ada yang musti ditandatanganin di kantor. Malem baru balik lagi ama bokap ke Bandung), dengan indahnya bokap memvonisku DB. Hell Nooooooooo~~!!! X'O

Besoknya, hari Sabtu, (lagi-lagi ijin nggak ngajar karena belum kuat ngapa-ngapain) akhirnya ortu ngeboyong ke rumah sakit. Awalnya mau dibawa ke RS Advent Cihampelas karena kartu asuransiku nggak bisa di RS Boromeus, n yang paling deket rumah itu RS Advent, tapi ternyata pas ke sana yang ada cuman dokter jaga n tampak tidak meyakinkan. Akhirnya gara-gara celetukan kakakku yang berkata "Kenapa ga di RS PI aja?", akhirnya ortu n kakak ngeboyong aku ke RS Pondok Indah-Jakarta.

Sampai di RS PI langsung dibawa ke DR Mirza yang langsung ngecek n nyuruh cek darah (dengan note awal berkata kemungkinan DB). Setelah cek darah yang membutuhkan keberanian lipat 3, akupun istirahat di rumah ama ortu karena teler semua. 2 jam kemudian, hasil lab keluar n hasilnya adalah..

jeng.. jeng!!!

AKU POSITIF DBD!!!

Arghhhhh!!!! X'O

Dan aku harus langsung dirawat di rumah sakit. Hell.. =_=#

Akhirnya pengalaman yang paling kutakutin terjadi.. Sakit parah dan dirawat di rumah sakit. Grrr..

Tapi Alhamdulillah jalannya lancar. Yang harusnya kamar di RS PI penuh, ada yang baru keluar sehingga aku bisa masuk n langsung dirawat. Dokter dan suster di UGD juga baek-baek (walo tetep aja jarum infus terlihat mengancam =_=a). Akhirnya resmilah saya menghuni kamar 4212 di RS PI malam itu.

Aku dirawat di RS PI dari malem Minggu sampai Kamis sore. Selama dirawat, cukup banyak yang mampir untuk nengok. Mulai dari duo eyang dari papa, ade-ade papa (Tante Lisa, Tante Gawuk n Tante Jeki), mami Ani kakaknya mama, sepupu-sepupu (Tommy w/ GF, Anto w/ GF, Teh Weni, Teh Ina, Teh Ochie-Mada n rombongan yang pada geleng-geleng ngeliat kelakuanku n masih menduga kalo aku menipu n sebenernya ga sakit ;P), temen-temen kantor mama, sampe Ableh n Cupie(+ Ryan anak FnG). ^^ Selain yang nengok, banyak juga yang kirim SMS bilang moga-moga cepet sembuh (Bos Rendra, Dila, Sita, Pritty, Hika, Mbak Inus, Aldi-dengan spoilerannya, Alis, Herman, Widay, Novi, Utin n banyak lagi yang ga bisa kesebut semua). Well, they give the spirit to survive. \(^o^)/ Fufufu..

Selama di rumah sakit, kupikir nggak bakal ngalamin tuh yang namanya darah masuk infus kayak yang dialamin Atri n Senpai. Ternyata selama kurang lebih 5 hari di RS, aku udah ngalamin 8 kali darah masuk infus. Tapi itu setelah selang infusnya ada 2. Tapi lama-lama jadi ahli juga soal darah masuk infus. Biasanya darah masuk infus kalo aku lagi mau jalan ke WC. Jadi kalo darah masuk, aku buru-buru duduk di dudukan toilet. kalo urusan di WC dah beres, buru-buru lari ke tempat tidur n tiduran. Darahnya pasti bakal turun lagi pelan-pelan. :D hehehehe.. Susternya ampe geleng-geleng sih biasanya ngeliat aku lari ke tempat tidur :P Hehehe..

Awalnya aku dibilang bakal bisa keluar hari Rabu kalo trombositku naik (setelah bertahan di 9700 ceunah). Apadaya ada pemakaman Michael Jackson malemnya, jadilah saya begadang n suhu badan naik lagi n trombosit drop lagi pas hari Rabu. Ga jadi pulang deh.. :P

Yah.. well.. Alhamdulillah sekarang aku udah keluar dari rumah sakit. Trombo udah lumayan normal. Tapi tetep belum boleh sibuk dulu sih ^^ hehehe.. Tapi tetep aja nggak bisa percaya.. Aku yang nggak pernah sakit parah, ternyata malah kena DBD n musti dirawat di rumah sakit.. Pengalaman yang tidak akan terlupakan.. =w=

Well, i think that's all for this time. Musti makan malem n istirahat dulu.. :)

Jya~ne!!


Sincerely,
Bena NDR


PS:masih menyesal nggak minta gelang rumah sakit yang kupake ke susternya.. <(=3=)>

2 komentar:

  1. o_0 Seperti baca rapelan buku harian selama beberapa hari gak posting :))
    Yang penting sudah sembuh... jangan sakit lagi ya :D Banyakin tidur, kurangin begadang. Banyakin santai, kurangin belajar :))

    BalasHapus
  2. Hehehe.. iya nih pung.. X3 kan dah lama ga online.. kekeke.. X3
    Betewe, setuju ama yang banyakin santai kurangin belajar! XD

    BalasHapus